16 September 2011

Windows merubah tampilan BSOD

Blue Screen of Death (BSOD) atau biasa disebut Blue Screen saja, merupakan salah satu ciri khas dari OS Windows. BSOD dipakai Windows sejak versi 1.0. Meskipun tujuan dari adanya blue screen ini adalah untuk menampilkan error/bug pada Windows anda, tak dinyana kemunculannya yang sering tiba-tiba bahkan pada saat kita yakin tidak ada masalah pada komputer, membuat banyak pengguna membencinya. Bahkan para pengguna ataupun pesaing Windows sering menggunakan kehadiran BSOD ini untuk mengolok-olok Microsoft.

Rupanya di Windows 8, Microsoft merubah tampilan dari BSOD dari tampilan sederhana dan dilengkapi daftar error menjadi tampilan yang lebih enak dilihat dan pesan yang lebih singkat (lihat gambar berikut)

Gambar BSOD lama
Gambar BSOD versi baru
Mungkin Microsoft berpikir, dengan desain baru, pengguna akan lebih tertarik atau minimal tidak terlalu sumpek saat komputernya mengalami Blue Screen. Kalau dilihat sih, memang tampilannya jadi lebih bagus. Tapi apakah anda kemudian akan menjadi senang jika Komputer Windows anda mengalami Blue Screen ?

Sumber : Mashable

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon