9 Desember 2012

Layanan Google Apps Versi Gratis Dihentikan

Bagi yang telah menggunakan Google App versi gratis, mungkin judul di atas terdengar mengagetkan. Mungkin saya juga agak lebay menulis judulnya, hehehe. Yang terjadi sebenarnya adalah Google tidak lagi menerima pendaftaran Google Apps untuk yang versi gratis, yang ada hanyalah versi Bussiness yang berbayar dan versi Education. Namun bagi anda yang telah registrasi alias sudah menjadi pelanggan versi gratis ini, jangan khawatir karena anda tetap mendapat layanan ini seterusnya tanpa harus membayar

Kabar ini saya dapat dari tim Google Apps kemarin, Berikut isi email yang saya terima
Salam dari Google, 
Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan.

Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.

Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.
Terima kasih telah menggunakan Google Apps.

Clay Bavor
Direktur, Google Apps
Nah bagi yang belum sempat menikmati layanan ini dan ingin menikmatinya, anda harus menggunakan yang versi berbayar atau mencari alternatif lain (itupun kalau ada, hehehe)

gambar diambil dari : http://www.sunzicloud.com

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon