3 November 2011

Nginstal lagi, lagi nginstal

Bekerja sebagai staf ICT (bagian komputer) pastinya tidak akan berpisah dengan yang namanya meng-install (memasang) OS (Operating System) di komputer. Ya.. begitu juga dengan yang saya lakukan sore ini, nginstall lagi. Kebetulan di Lab Komputer, yang merupakan salah satu tempat yang jadi bagian pekerjaan saya, mendapat tambahan komputer dari ruangan lain. Dan karena OSnya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, so.. harus diinstall ulang, terpaksa dah... gak bisa pulang agak siang.


Bang Bro lagi nginstal

Untungnya.... selain ditemani partner kerja (saya biasa memanggilnya Bang Bro), OS yang saya install adalah Sabily. OS ini berbasis Linux dan merupakan hasil modifikasi dari distribusi Linux Ubuntu dengan tambahan paket aplikasi yang sangat lengkap dan tentunya kemampuan mengenali berbagai hardware tanpa harus memasukkan driver tambahan. Yup istilahnya sekali pasang, langsung selesai semuanya. Tak terbayang jika OS yang harus diinstall adalah Windows, bisa-bisa 1 komputer memakan waktu berjam-jam untuk menginstallnya dengan lengkap (kecuali jika memakai cara kloning).

Di sela-sela proses pemasangan, biar tidak jenuh ya.. nulis blog dulu, hehe.., ditemani lagu dari D'Bagindas kesukaaan Bang Bro, meskipun syairnya berbunyi 'luka luka luka...', ternyata cukup menghibur dan membuat waktu tidak terasa telah menunjukkan jam hampir setengah lima sore. So waktunya pulang ke rumah dan melanjutkan pekerjaan yang sama besok hari.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon