5 Oktober 2010

Robot Manekin, Bantu Konsumen Temukan Ukuran yang Pas

Teknologi robot semakin berkembang pesat saat ini. Berbagai macam robot diciptakan untuk berbagai macam keperluan manusia. Nah robot yang satu ini dapat membantu Tailor alias tukang jahit maupun toko pakaian online untuk menemukan ukuran yang pas untuk pelanggannya onlinenya. Pengguna teknologi robot ini akan menyediakan sebuah kamar pas virtual sehingga pelanggan dengan mudah dapat melihat ukuran baju apa yang pas dengan ukuran tubuhnya, meskipun si pelanggan tidak datang langsung ke toko yang bersangkutan.

Pembuat dan penjual pakaian online Quelle yang berbasis di Jerman dan Hawes and Curtis yang berbasis di Inggris telah melakukan ujicoba terhadap penggunaaan robot buatan Fits.me. Robot yang  yang menggunakan algoritma ilmiah ini dibuat berdasarkan 30.000 scan 3 dimensi pada tubuh manusia dan diklaim dapat disesuaikan dengan 2000 ukuran bentuk tubuh.

Dengan teknologi robot ini, konsumen hanya perlu mengunjungi kamar pas virtual (Virtual Fitting Room) kemudian memasukkan ukuran tubuhnya mulai dari lingkar badan, ukuran leher, dan lain-lain, secara otomatis robot akan menyesuaikan ukuran tubuhnya, sehingga konsumen dapat melihat dengan jelas ukuran apa yang paling pas, apakah ukuran S, M, L, XL atau yang lain. Hanya saja untuk saat ini robot manekin baru tersedia untuk konsumen pria

Sumber : CNet News

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon