11 November 2009

Hape pertamaku wes jamuren

Ini dia Motorola V3688, jenis hape yang pertama kali aku pakai. Udah jadul banget nih hape (kalo dilihat dari rupanya sih kayaknya berasal dari jamannya si Flinstone, hehe). Nih hape udah gak berbentuk lagi sekarang, kulit terkelupas (udah tuwir soalnya), baterai soak (sampe bengkak), layar berjamur, wes intinya udah gak bisa dipake lagi, bisanya cuma dipegang n dibuka tutup flipnya.

Ada sedikit cerita tentang hape ini.
Hape ini aku dapet dari pinjeman sodara (maklumlah doiorang kaya gitu loh, sampe kelebihan hape - lumayanlah daripada beli), dari awal dapet tampilannya udah lumayan memalukan, pelindung catnya udah terkelupas. Tapi lumayan keren lah dilihat dari jauh saat dipake buat nelpon, model flip soalnya, apalagi saat tahu nih hape mirip (modelnya doang) sama yang dipake Pak Lik-ku (Brad Pitt) di pilem Ocean's Eleven.



Yang megeli nih hape ndak bisa ngeluarin nama kontaknya saat ada SMS masuk (meskipun udah disimpen di phonebook), munculnya cuma nomor doank (jadi harus hapal nomornya), trus smsnya gak bisa pake huruf kecil bisanya cuma kapital. Karena penasaran temenku meminjam nih hape (gara-garanya ya ndak pisa pake huruf kecil itu - temenku berpikir masak hari gini hape ndak bisa pake hurf kecil).

Belakangan temenku tuh nemuin cara bagaimana membuat smsnya bisa kombinasi huruf, tapi saat mau aku coba dia bilang "Sorry coy, sebenarny aku dah nemuin cara buat ngecilin hurufnya, tapi hape lo kena kunci n aku ndak bisa bukanya, hehe". Gubrak... . Karena dia temen yang bertanggung jawab langsung malamnya sama-sama ke counter hape buat ngebuka kuncian hapenya, Tapi naas sampe besok harinya, hampir seantero counter hape di Jember pada ndak sanggup ngebuka kunciannya.

Akhirnya... ya terpaksa, mencoba memasukkan kombinasi 4 angka, satu-satu dari 0000 sampe 9999, wuihhh. Mungkin karena temenku ngerasa ndak enak juga (saking ndak enaknya, dia sampe ndak berani dateng ke rumah, takut digebukin ortu kali), dia sempet minjemin hapenya sementara sampe hapeku kebuka kuncinya. Tapi lagi-lagi sial berhari-hari dicoba n belum selesai memasukkan angka-angka tadi (kalo ndak salah udah nyampe angka 7000an) eh si hape jadul ini malah nyemplung ke air (fuhhh ada ada aja nih hape, mungkin udah bosen lama gak dibersihin, jadinya nyemplung deh ke air - mending lek iso renang, iki malah mendeleb). Walhasil si hape bener-bener gak bisa dipake lagi, mati pet sampe sekarang, bahkan udah jamuran LCDnya.


EmoticonEmoticon