18 Februari 2009

Menyertakan update blog ke profile Facebook

Siapapun tahu bahwa facebook adalah situs social networking yang teramat sangat populer (lihat aja Google PR-nya), apalagi setelah Obama menggunakannya sebagai ajang kampanye yang kemudian dia berhasil menjadi presiden kulit hitam pertama di AS (sampai-sampai politikus Indo pun banyak yang ikut-ikutan) :D

Dengan menyertakan konten blog kita ke dalam profile facebook, tentunya dapat menjadi sedikit jalan untuk mempromosikan blog yang kita miliki, dan pastinya ada manfaat-manfaat lain yang tentu anda tahu.

Untuk menyertakan konten blog ke profile facebook langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke profile facebook anda, jika belum terdaftar di facebook silahkan daftar disini
  2. klik menu application di pojok kiri bawah profile facebook anda kemudian pilih notes
  3. Pada bagian notes settings pilih import a blog

  4. Masukkan URL feed blog anda pada kolom Web URL
    (misal untuk wordpress mengguanakan URL http://domainanda.com/feed atau untuk blogger menggunakan http://domainanda.com/feeds/posts/default)
  5. klik start importing
  6. tunggu beberapa saat untuk proses importing, dan setelah selesai klik tombol confirm import
  7. Selesai

Dengan langkah-langkah di atas setiap update posting pada blog , facebook akan menampilkannya di halaman notes profile anda..

Sumber : typepad

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

3 komentar

Oke, tak cobain dah. thanks :tp: :tp: :tp: :tp: :tp:

oke dah, ntr saya coba juga ahhhhhhhhhhh

[...] tulisan yang kita buat. Apalagi saat kita menuliskan langkah-langkah sebuah proses, misal cara meyertakan update blog pada profile facebook. Maka gambar akan sangat dibutuhkan untuk mempermudah pembaca mengerti langkah-langkah [...]


EmoticonEmoticon