2 Oktober 2014

Download dan Coba Windows 10 Preview

Penasaran dengan Windows 10? Tenang kita bisa mencoba previewnya,  sekaligus memberikan masukan pada tim Windows jika ditemukan bug, atau sekedar memberikan usulan pengembangan.
Terus bagaimana caranya?

halaman windows preview
Yang perlu kita lakukan adalah mengikuti program Windows Insider dengan  masuk ke halaman http://preview.windows.com/. Di halaman tersebut disediakan 2 pilihan yaitu masuk untuk edisi personal atau mencoba untuk edisi enterprise. Untuk yang personal cukup dengan klik Get Started kemudian ikuti langkah-langkah berikutnya. Sedangkan yang ingin mencoba Windows 10 untuk kantor atau perusahaan , bisa klik tautan Enterprise Edition di bawah link Get Started. Kedua cara tersebut mengharuskan untuk login atau registrasi terlebih dahulu

pilihan edisi percobaan

Ada satu yang harus anda perhatikan, untuk  edisi personal (login melalui program Windows Insider) diharuskan menginstall sebuah program kecil yaitu WindowsTechnicalPreviews.exe lalu melakukan upgrade. Dan tentunya jika memilih cara ini wajib hukumnya untuk melakukan backup pada Windows yang sudah terinstall di komputer anda sekarang.

Untuk edisi Enterprise, cukup dengan registrasi atau langsung login (jika sudah memilik akun Windows), kemudian mengisi data yang diperlukan seperti Nama Perusahaan, Jabatan, Tujuan mencoba Windows 10 versi preview serta versi installer yang diinginkan 32bit atau 64 bit. Cara ini adalah yang saya pilih karena tidak memerlukan upgrade.

Dari edisi Enterprise saya mendapatkan 2 link untuk installer versi 32bit dan 64 bit. Berikut Linknya, silahkan Unduh jika diperlukan :
Apakah saya sudah mencoba? Belum,,, hehe. Saya sekedar mengunduh file Installer dan belum sempat mencobanya. Insya Allah nantilah, dan jika sudah mencoba mungkin akan saya update di blog ini. Selamat Mencoba !

Catatan :
  1. Versi percobaan (preview) di atas belumlah hasil final dan mungkin masih mengandung banyak bug. Jadi jangan gunakan untuk kegiatan sehari-hari apalagi mereplace versi Windows anda sekarang
  2. Jika masih ingin mencoba di komputer yang anda pakai sehari-hari jangan lupa lakukan backup atau buat file recovery (lihat  petunjuknya di sini)
  3. Jika ingin aman cobalah untuk menginstall di mesin Virtual seperti Virtual Box (itupun kalau bisa, hehe :D)

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

3 komentar

Alhamdulillah saya sudah pak, semenjak 1 Oktober kemaren dan aktif di Program "Insider Windows" :)

sekarang sudah muncul final release nya ya?


EmoticonEmoticon