25 September 2014

Resmi! Blackberry Blend, bikin bisa BBM-an dari PC

Sebuah berita yang saya baca di detikinet malam tadi sebelum tidur membuat saya penasaran. Berita tersebut menyatakan bahwa BBM kini dapat diakses melalui PC. Ini bukan tips atau trik untuk mengakali supaya BBM bisa dibaca di komputer seperti mengakali agar bisa ber-WhatsApp ria melalui PC. Tapi ini resmi, karena disebutkan bahwa Blackberry meluncurkan sebuah aplikasi yang disebut Blackberry Blend. Dengan aplikasi ini BBM-an bisa dilakukan melalui PC


Tak hanya BBM, disebutkan juga dengan fitur ini semua hal yang tadinya hanya bisa dilakukan di Blackberry kini bisa dilakukan di mana saja melalui berbagai perangkat.

Dari sebuah artikel yang ditulis oleh Donny Halliwell di blog resmi Blackberry disebutkan mengenai beberapa keunggulan dari Blackberry Blend ini, diantaranya :
  • Menghindari anda untuk melewatkan pesan BBM atau SMS di perangkat Blackberry, saat sedang serius bekerja di PC
  • Mengakses secara aman email, kalender dan file-file penting di perangkat Blanckberry anda
  • Melakukan transfer data atau file antar perangkat yang terkoneksi dengan Blackberry Blend
  • Melakukan manajemen kalender kegiatan anda melalui satu tampilan
  • Blackberry security di semua perangkat anda.
  • Terkoneksi kapanpun dan di manapun melalui Blacberry Blend dengan memasukkan Blackberry ID
Lebih lanjut dalam artikel tersebut Donny Halliwell yang merupakan editor di blog tersebut, juga menceritakan sedikit pengalamannya setelah beberapa minggu menggunakan Blakcberry Blend. Bagaimana dia dapat lebih menghemat waktu dalam mengatur keperluan melalui perangkatnya baik saat bekerja, saat di rumah maupun saat dalam perjalanan.


Dengan mengusung slogan No Wires, No Saving to Cloud, No Transfering Info. It's Just There, Blacberry Blend yang diluncurkan kemarin (tadi malam waktu Indonesia) dapat digunakan di perangkat PC (Windows), Mac, iOS, Android dan tentunya Blackberry. Bagi pengguna Android bisa mengunduh di PlayStore, atau AppStore untuk pengguna iOS. Untuk Windows atau Mac bisa langsung diunduh pada halaman http://www.blackberry.com/Blend.

Saya sendiri sudah mengunduh yang versi Windows. Tapi karena masih banyak pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan, jadi belum ada waktu untuk mencobanya. Ya mungkin nanti setelah jam kantor usai. Terlebih saya bukan pengguna BBM yang cukup aktif, hanya sekedarnya saja. hehe.

Oh iya tambahan, untuk video demo dan cara penggunaan Blackberry Blend bisa langsung dilihat pada halaman demo Blackberry. Selamat Mencoba!

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon