26 Januari 2014

Hunting foto SMAN 1 Jember bareng Bang Hari

Hari kamis kemarin seperti biasanya, begitu masuk ke Ruang Data saya langsung menyalakan komputer untuk bersiap melakukan aktivitas rutin. Sambil menunggu komputer selesai booting, saya mengingat-ingat apa saja pekerjaan yang harus diselesaikan. Materi dan kelengkapan untuk mengajar nanti, sudah selesai disiapkan. Mau melanjutkan pengisian PDSS*), masih belum ada tanggapan dari.pengelola web atas kendala.yang saya smpaikan. Ahaa... kenapa tidak saya publikasikan saja foto-foto gedung SMAN 1 Jember yang sudah mengalami beberapa renovasi di Web Sekolah. Toh masih ada waktu 90 menit sebelum jam saya untuk mengajar.

Tanpa menunggu lama saya langsung menuju Perpustakaan, tempat mangkalnya Bang Hari. Bang Hari ini selain sebagai staf perpustakaan, juga orang yang dipercaya sekolah untuk melakukan dokumentasi jika ada kegiatan penting di sekolah, serta aktif sebagai pelatih Basket. Kata lainnya, dialah fotografer sekolah. Jadi... perlengkapan dokumentasi seperti kamera DSLR pun ada di tangan Dia. Awalnya saya hanya ingin pinjam kamera, tapi karena Bang Hari ada waktu luang, sekalian saja saya minta tolong untuk mealakukan.pemotretan. Lagian, saya juga gak biasa pegang kamera DSLR, bisa-bisa hasilnya tambah jelek, biarlah ahlinya saja yang melakukan.

Setelah siap, sayapun mengajak Bang Hari ke beberapa sudut di SMAN 1 JEMBER yang perlu untuk diambil gambarnya. Mulai dari lapangan, halaman depan, bagian depan musholla dan aula, tak ketinggalan juga kantin sekolah

Sambil menemani Bang Hari melaksanakan tugasnya mengambil gambar, terbit keisengan saya untuk ikut memotret. Saya sebut iseng karena yang akan jadi objek foto saya adalah gaya-gaya Bang Hari yang lagi asyik memotrtet. Berbekal kamera hape 5MP dengan kualitas seadanya saya mulai mengambil beberapa pose Bang Hari. Entah saya ambil secara candid dari belakang ataupun terang-terangan di depan orangnya, pokoke... saya jepret lah.

Nah berikut ini beberapa hasil bidikan saya saat melakukan keisengan tersebut. Hehehehe

pasang wajah serius dulu

mulai membidik objek

segala posisi dilakukan demi angle yang tepat

melayani permintaan guru untuk berfoto

menunggu momen

membidik kegiatan olahraga siswa

sudut sempit pun tak luput dari bidikan kamera

Buat Bang Hari,  maaf kalau tidak berkenan atas keisengan saya ini. Tapi yang jelas saya berterima kasih telah dibantu mengambil gambar yang saya perlukan.

Terakhir jika ingin .melihat foto2 gedung sma1 jember hasil.bidikan Bang Hari.... monggo bisa langsung klik ke halaman Facebook atau Google+ SMAN 1 Jember

*) PDSS : singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa. Merupakan fasilitas online dari Kemdikbud untuk menampung data dan nilai siswa menengah atas yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon