21 Agustus 2011

Pengisi Daya Bertenaga Matahari dari Nokia

Berdasarkan posting di Facebook Nokia Indonesia, rupanya Nokia sedang mengembangkan  perangkat Pengisi Daya Bertenaga Surya (Solar Charging).

Meskipun terlihat sepele, sepertinya Nokia tidak mau main-main dengan proyek pengembangan ini. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mendidik dan memberikan pengguna sebuah ide tentang bagaimana pengisian dengan tenaga matahari dapat bermanfaat bagi orang-orang yang tinggal di bagian dunia yang tidak memiliki pasokan listrik seperti biasa.

Berbagai tes dilakukan dengan memakai sebuah prototype solar charging yang diberi nama Lokki. Proses perkembangannya sendiri bisa dilihat pada blog http://solarcharging.nokia.com/. Dan dari sekilas yang saya baca di blog tersebut, Nokia merencanakan tiga bulan (Juni 2011 - September 2011) untuk melihat perkembangannya.

Terus apa perbedaannya dengan solar charging yang sudah beredar di pasaran ? Hehe untuk itu lebih baik langsung baca sendiri di TKP

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon