29 Maret 2011

Firefox 4.0

Tanggal 22 Maret kemarin, mozilla secara resmi meluncurkan versi terbaru dari browser besutannya, yaitu Firefox 4.0. Fitur-fitur baru seperti yang pernah saya tulis pada posting Mencoba Firefox 4 beta, sudah bisa dinikmati pada rilis final ini.

Saya sendiri baru menginstall dan memakainya hari ini, jadi untuk perubahan-perubahan dan fitur-fitur Firefox baru ini saya belum bisa cerita panjang lebar.Untuk lebih lengkapnya mengenai hal tersebut bisa dibaca pada halaman Firefox Features. Hanya saja salah satu dari daftar top feature yang ada di halaman tersebut masih belum terbukti yaitu  SuperSpeed yang di dalamnya menyatakan pemakaian memory yang sedikit. Nyatanya hal tersebut masih ketinggalan jauh dengan Google Chrome. Anda bisa membuktikannya dengan membandingkan pemakaian memory kedua browser tersebut pada Task Manager

Secara keseluruhan saat saya bandingkan dengan Google Chrome 10, performa Firefox 4.0 masih jauh ketinggalan. Berikut hasil perbandingan kedua Browser tersebut dengan software benchmark Peacekeeper


Oh iya satu lagi... Firefox 4.0 juga menyertakan fitur single menu seperti yang pernah dirilis di versi betanya, hanya saja secara default fitur ini tidak diaktifkan. Untuk mengaktifkannya silahkan non aktifkan menu bar dengan cara klik kanan pada menu bar kemudian hilangkan centang pada tulisan menu bar.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon