25 September 2010

Seabird - Ponsel Konsep dari Mozilla

Setelah isu facebook akan mengembangkan sebuah ponsel, dan rumor tersebut diperkuat dengan berita kerjasama facebook dengan vendor ponsel INQ, kali ini perusahaan web lain yaitu Mozilla meluncurkan sebuah konsep tentang ponsel masa depan yang dinamakan dengan Seabird.

Fitur yang disematkan pada ponsel ini tidak akan pernah ditemukan pada smartphone masa kini, antara lain disematkannya double proyektor pico yang fungsinya selain sebagai proyektor pada umumnya, proyektor ini juga dapat menampilkan keyboard virtual lengkap dengan touchpadnya. Selain itu ada juga bluetooth dongle yang berfungsi handset maupun controller jarak jauh untuk menggerakkan pointer pada ponsel layaknya mouse. Ditambah dengan tampilan yang futuristik dan full touchscreen. Jika penasaran bisa lihat videonya di bawah ini



Pertanyaannya adalah apakah semua fitur tersebut akan bekerja?? Siapa tahu, karena ponsel tersebut hanyalah sebuah konsep yang dibikin oleh seorang member Mozilla labs community yaitu Billy May. Dan berdasarkan FAQ yang dirilis di situs resmi  Mozilla Lab, Mozilla tidak pernah berencana untuk mengembangkan sebuah ponsel, mereka saat ini hanya mengembangkan browser untuk mobile seperti pada sistem Maemo dan Android.

Tapi yang jelas konsep ponsel tersebut merupakan ide yang sangat fantastis, dan siapa tahu di masa depan akan benar-benar ada ponsel di pasaran seperti Seabird

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon