22 September 2010

McAf.ee - Penyingkat URL dari McAfee

Sudah lazim bagi kita yang menggunakan Twitter sering memakai penyingkat URL (URL Shortener) seperti bit.ly, de.tk, tinyurl dan lain-lain. Tujuannya tidak lain adalah untuk agar URL yang dimasukkan pada Twitter tidak memakan banyak space yang hanya disediakan max 140 karakter. Penyingkat URL ini juga lazim digunakan saat ingin menyembunyikan sebuah link URL, biasanya link referral

Nah salah satu vendor anti virus terkemuka, McAfee menawarkan penyingkat URL yang bisa diakses melalui http://mcaf.ee/. Terus apa kelebihan layanan dari McAfee ini dibandingkan dengan layanan serupa? Sebagai sebuah perusahaan keamanan bisa ditebak bahwa McAfee menawarkan tingkat kemanan yang lebih baik daripada yang lain.


Saat pengguna mengklik hasil dari pemendekan URL ini maka McAfee akan melakukan scanning pada URL tujuan untuk menentukan kemungkinan aman atau tidak. McAfee akan menggunakan database yang sama dari layanan SiteAdvisor dan produk keamanan lainnya untuk memastikan bahwa tujuan tersebut tidak berbahaya atau mengandung spam.
informasi : CNET News

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

1 komentar so far

[...] layanan microblogging Twitter, maka layanan penyingkat URL pun semakin banyak dibutuhkan. Setelah McAfee meluncurkan mcaf.ee sebagai penyingkat URL miliknya. Kini layanan penyingkat URL dari Google yaitu Goo.gl bisa diakses [...]


EmoticonEmoticon