Cara mendapatkan Certificate dan Key File untuk Symbian - Husnan[dot]Com
News Update
Loading...

16 September 2010

Cara mendapatkan Certificate dan Key File untuk Symbian

Pada posting sebelumnya saya membahas bagaiman cara melakukan Signed pada aplikasi Unsigned untuk Symbian. Di sana ditulis untuk melakukannya diperlukan Certificate (.cer) dan Key (.key) file yang bisa didapat dari website-website yang menyediakan layanan untuk mendapatkan kedua file tersebut.

Dari sekian banyak website yang bisa digunakan, di sini saya tuliskan cara mendapatkan .cer dan .key file melalui www.s60certkey.com. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. masuk ke http://www.s60certkey.com dan lakukan registrasi (Sign Up)
  2. setelah registrasi berhasil silahkan Login dan masuk ke halaman Cpanel
  3. masukkan nomor IMEI hape anda ke textbox yang disediakan kemudian klik SUBMIT. (nomor IMEI bisa dilihat box hape, bagian tempat baterai hape atau dengan mendial *#06#)
  4. Nomor IMEI akan diproses untuk mendapatkan file .cer dan .key nya. Selama Statusnya masih Pending, maka file .cer dan .key nya tidak bisa diunduh. Proses ini memakan waktu beberapa jam hingga Status menjadi complete dan link Download menjadi berwarna hijau.
  5. Setelah proses complete silahkan unduh file .cer dan .key dari link download yang disediakan
  6. Selanjutnya tinggal melakukan proses Signed pada aplikasi yang diperlukan dengan cara yang saya tulis di posting sebelumnya.

Semoga membantu.

Share with your friends

6 komentar

  1. [...] Dapatkan Certificate dan Key file untuk hape anda. untuk mendapatkannya anda bisa memanfaatkan layanan di beberapa website seperti www.s60certkey.com, http://cer.opda.cn, atau www.symbiansigned.com, (baca tutorialnya DI SINI) [...]

    BalasHapus
  2. postinganya keren, bisa saya taruh ga artikel ini di website saya? nanti saya link balik sumbernya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. tolong bantu saya gan dah beberapa minggu aku tunggu dari opda gag di respont dah saya upload ke opda gag ada....?354182026536043 ini ime nya tolong ya gan cer ama key nya kirim ke emai aj www.virdaussrec@yahoo.com makasih sebelumya tipe nokia 5800 xm

    BalasHapus
  5. @samsunggalaxys : IMEInya sudah saya daftarkan, tapi butuh proses sekitar 3-48 jam agar certificatenya bisa diunduh, kalo udah selesai nanti saya kirim

    BalasHapus
  6. terimakasih..artikelnya sangat membantu :)

    BalasHapus

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done