16 Agustus 2010

DRS Armor X10gx, Tablet PC untuk Militer

Sejak diluncurkannya komputer tablet besutan Apple (iPad) yang menuai sukses di pasaran, banyak vendor komputer lain yang mencoba keberuntungan di segmen ini, ada yang sekedar aji mumpung karena lagi ngetrend, bahkan ada juga yang serius ingin menjegal langkah iPad ini. Mulai dari memberikan harga yang miring, fitur yang lebih baik dan lain-lain.

Nah untuk yang ini, tentunya tidak dibuat untuk menyaingi si iPad, karena dilihat dari fitur dan harganya Tablet PC dengan merek DRS Armor X10gx ini memang menyisir segmen khusus yaitu kalangan Militer. Karena itulah Tablet ini dilengkapi dengan berbagai hal yang sesuai dengan kebutuhan para tentara yang pastinya selalu bekerja di medan berat bahkan ekstrem.

Di sisi lain Tablet ini sudah mendapatkan sertifikat Elektronik IP67 dan UL1604, yang kurang lebih maksudnya adalah anti debu dan tahan air juga kondisi yang cukup ekstrim, ditambah dengan standarisasi dari Militer AS yaitu MIL-STD-810G.

Tidak seperti tablet pada umumnya, DRS Armor X10g sudah menggunakan processor Intel® Core2 Duo™ 1.2GHz Processor SU9300, 3MB L2 Cache, 800MHz FSB, media penyimpanan dengan Solid State Drive (SSD), Sistem operasi Windows 7 Ultimate, 2 baterai li-ion hot-swappable, chasis magnesium, dan lain-lain. (lebih lengkapnya klik di http://www.drsarmor.com/x10gx.php). Tablet ini juga dilengkapi berbagai Accessories yang dijual terpisah.

Untuk harganya, Engadget memperkirakan tidak jauh dari harga pesaingnya, Panasonic Toughbook H1, yang berada di kisaran $3.400. Gimana tertarik ?


sumber : EnGadget

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon