Rutinitas PSB - hampir selesai.... - Husnan[dot]Com
News Update
Loading...

26 Mei 2010

Rutinitas PSB - hampir selesai....


PSB (Penerimaan Siswa Baru) merupakan suatu rutinitas tahunan di sebuah Instansi Pendidikan, tak terkecuali di tempatku bekerja (SMASa alias SMAN 1 Jember). Di SMASa tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan PSB secara mandiri, dimana tahun-tahun sebelumnya masih ngikut pelaksanaan PSB yang dilaksanakan serentak oleh Dinas Pendidikan Kabupaten bagi seluruh Sekolah Menengah Atas. Hal ini dikarenakan status SMASa sebagai R-SMA BI (Rintisan Sekolah Menengah Atas Bertaraf Internasional)


Kebetulan sejak masuk sebagai salah satu staff di SMASa, aku tak pernah absen ambil bagian di pelaksanaan PSB ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya aku masuk di bagian Kesekretariatan alias Komputer bersama 3 teman Staff TU yang lain, yang tugasnya mulai dari menyiapkan dokumen pendaftaran, pendataan peserta, scan LJK sampai dengan publikasi pelaksanaan PSB ke website. Walhasill.. even ini menjadi even yang sangat melelahkan bagiku, bagaimana tidak saking padatnya jadwal PSB, membuat aku kadang mengorbankan jadwal kuliah, belum lagi kemarin berbarengan dengan pelatihan TIK di Sidoarjo.

Alhamdulillah sekarang pelaksanaan PSB sudah mendekati masa-masa akhir. Setelah semalam melakukan pemeriksaan LJK Tes Tulis, yang sampai akhirnya aku masuk angin dan tidak ngantor hari ini, PSB hanya menyisakan beberapa tahap saja yang akan selesai dalam beberapa hari ini. Yup mudah mudahan semua lancar....

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done