18 April 2010

Drag & Drop Attachment di GMail

Melalui posting di  Blognya, Google merilis perkembangan dari beberapa layanannya di GoogleApps, salah satunya yaitu  memperkenalkan fitur baru pada layanan Webmailnya (Gmail). Fitur yang sebenarnya sangat sederhana ini memungkinkan kita menyertakan file attachment (lampiran) pada saat mengirimkan email dengan cara yang lebih mudah.

Ya cukup dengan melakukan drag & drop (menyeret dan menurunkan)  file yang diingikan pada kotak attachment saat mengirim email, maka file yang bersangkutan akan langsung diproses dan disertakan dalam pengiriman email,  layaknya menyertakan lampiran saat kita mengirim email melalui aplikasi email client seperti Thunderbird atau Outlook.  Drag & drop bisa dilakukan untuk beberapa file sekaligus, bahkan di Mac kita bisa melakukannya dari folder yang ada di Dock.


Berdasarkan keterangan di blog tersebut, fitur ini untuk sementara hanya bisa dilakukan di browser Chrome dan Firefox 3.6x. Untuk browser lain ya ditunggu aja.

Sumber : GoogleBlog

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon