Siap-siap Untuk Layanan Facebook Webmail - Husnan[dot]Com
News Update
Loading...

7 Februari 2010

Siap-siap Untuk Layanan Facebook Webmail

Facebook rupanya sedang menyiapkan layanan webmail untuk menggantikan sistem pesannya dalam sebuah proyek yang dinamakan Project Titan. Berdasarkan sumber dari internal facebook, proyek ini dinamakan Titan karena "katanya" layanan ini memang disiapkan untuk menyaingi layanan Webmail dari Google yaitu Gmail.

Untuk mewujudkan hal tersebut (menyaingi Gmail), layanan ini hampir dipastikan akan mendukung POP maupun IMAP, yang artinya pengguna dapat menggunakan layanan ini tanpa harus masuk ke account facebook itu sendiri. Nantinya alamat email yang digunakan adalah namauser@facebook.com, misalnya husnansarofie@facebook.com.



Seperti yang kita ketahui, Facebook kadang-kadang bereksperimen untuk  memperbaiki sistem pesannya, misal dengan menyediakan fitur pencarian pesan, meskipun sebagian besar pengguna masih menganggap itu tidak terlalu berguna. Sampai akhirnya muncul berita tentang proyek besar ini, proyek yang sekali lagi "katanya" untuk menyaingi Gmail, bahkan menurut sumber tadi akan menjadi "pembunuh" Gmail. Hmmm, akankah Google akan bergidik dengan berita ini. Entahlah yang jelas mungkin akan sangat sulit menyaingi kebesaran layanan webmail dari Google.

Apapun itu yang pasti belum ada penjelasan resmi dari Facebook mengenai Project Titan ini. Dan untuk saya pribadi, sebagai pengguna Gmail rasanya tidak akan terpengaruh jika memang benar-benar proyek ini terealisasi. Kecuali nantinya layanan facebook ini memberikan fitur-fitur yang jauh lebih menawan dan fenomenal daripada Gmail.

Sumber : Techcrunch

Share with your friends

4 komentar

  1. Mantap Jaya Pokoknya Mas, semua peluang bisnis dimasukin...PHC iso engko' iki nama_sujadku@phc.web.id, hahahaha...bisa g mas?

    BalasHapus
  2. email @phc.web.id, bisa aja pokok cocok harganya.. hehe

    BalasHapus
  3. menurut gue gmail tetap fasilitas email free terbaik saat ini. :D

    BalasHapus
  4. Sepertinya orang tidak akan terpengaruh, toh dari dulu hadir gmail aja yahoomail malah over load sampe menyediakan banyak domain. mungkin yang benar bukan menggantikan / membunuh tapi lebih ke menjadi pelengkap

    BalasHapus

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done