22 Februari 2010

PrePeat - Printer yang dapat ditulis ulang

Printer tanpa toner dan tinta mungkin bukan sesuatu yang baru. Ada beberapa merek yang telah mengeluarkan printer  seperti ini, sebut saja diantaranya Xerox dan Dell. Tapi ada inovasi baru dari Sanwa yaitu printer tanpa toner dan tinta yang juga dapat ditulis ulang. Printer yang diberi nama PrePeat ini mampu menulis/mencetak ulang pada kertas yang sama berkali-kali.

Kemampuan tersebut sangat dimaklumi karena printer ini menggunakan kertas khusus yang terbuat dari bahan plastik PET (Polyethylene terephthalate). Dengan kertas ini kita bisa mencetak dokumen kerja kita dan membuat cetakan yang baru pada kertas yang sama jika terjadi kesalahan, dan pihak produsen mengklaim bahwa kertas tersebut dapat ditulis ulang sampai 1000 kali.

Terus berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk printer dengan kemampuan mengagumkan ini ? Tidak mahal koq (bagi orang yang berduit ) hanya 500.000 tapi dalam satuan Yen :D , atau dalam rupiah yaitu sekitar Rp. 51 juta, ditambah kertas khusus yang berharga 300 yen atau Rp. 30.500,- per lembarnya. Tertarik ??

Berikut video demo dari printer PrePeat buatan Sanwa


Sumber : engadget

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon