24 Agustus 2009

Perbaikan PCMAV 2.1

Ada keanehan saat beberapa hari yang lalu saya menggunakan PCMAV versi terbaru (2.1), yaitu saat saya menyalin file-file PCMAV ke directory di komputer, seketika itu file PCMAV-RTP.exe langsung menghilang tanpa ada konfirmasi dari komputer maupun anti virus lain (NIS beta 2010) yang saya gunakan. Kejadian yang sama terulang saat saya menyalin untuk yang kedua kalinya. Tapi hal tersebut sementara bisa diatasi dengan menjalankan file rtpmain.exe langsung.



Karena penasaran saya saya lihat pada log di NIS 2010 beta yang saya gunakan, ternyata file PCMAV-RTP.exe terdeteksi sebagai virus W32.Induc.A. Saya pikir lagi-lagi terjadi kesalahan pendeteksian oleh Anti Virus lain seperti kejadian pada PCMAV dulu.  Saat saya salin ke komputer lain hal yang sama terjadi bahkan lebih parah, file rtpsvc.exe dan RTPScan.dll yang berada di C:\Windows\system32 juga terdeteksi sebagai virus yang sama.

Akhirnya semua terjawab saat ada konfirmasi di http://virusindonesia.com yang menyatakan bahwa memang ada kesalahan pada PCMAV versi ini,  dan bersamaan dengan itu disediakan pula download untuk versi perbaikannya. Serta satu link download untuk PCMAV Express khusus membasmi virus W32.Induc.A yang terdeteksi pada PCMAV 2.1 versi sebelumnya.

Download PCMAV 2.1 Fixed via Ziddu
Download PCMAV Express untuk virus Induc via Ziddu

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

4 komentar

pak saya alumni smasa tahun ini.........
ex-XII IPS 1

pak bole tanya2 ttg IT kan???
( bole wes ya,,heeheee)
:D

pak bebrapa software di laptop saya koq gag bbs dibuka ya???
( nero sama avira )...kalo dibuka tiba2 ilang,,,sebelum dioperasikan,,,,,
terus gag bisa mbuka folder yang ada di flash disk....
sama kalo buka RUN bwt nyari cmd sama regedit gag muncul.....

tuh knp ya pak???
kena virus y???

enaknya gmn pak??

sori tanya kebnykan......tapi kasi tau ngatasinya y pak...
plissssssssss.........tugas banyak ni pak
:((


jadi kudu pake laptop
laptopnya bermasalah
haduuhhh
:blink:

makasi y pak husnan.......

Sudah saya jawab ke email kamu yang @ui.ac.id

makasih y pak husnan.............


EmoticonEmoticon