17 Agustus 2009

Free Update QuickOffice untuk Nokia E-Series

Bagi pemakai handphone dengan sistem operasi Symbian pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi QuickOffice. Yup.. aplikasi ini digunakan membaca dan membuat dokumen office (word, excel, powerpoint).

Dan bagi pemilik handset Nokia E-Series, ada kabar gembira nih, mulai 15 Juni 2009 Nokia bekerjasama dengan vendor QuickOffice mengadakan program Free Update ke QuickOffice Premier 6.

Seperti yang kita tahu aplikasi QuickOffice pada handset nokia E-Series terbaru masih menggunakan versi 4.5 atau 5.0, yang hanya bisa membaca dokumen-dokumen Microsoft Office versi 2003 atau sedikit dukungan pada Ms. Office 2007. Dengan program ini kita bisa mengupdate versi lama QuickOffice kita ke versi yang lebih baru yaitu versi Premier 6. Versi terbaru QuickOffice ini telah mendukung dokumen Ms. Office versi 2007 serta beberapa tambahan dari versi sebelumnya seperti :
  1. Mendukung handset dengan teknologi touch screen
  2. Melihat chart pada file Excel 2007
  3. Dukungan terhadap file PowerPoint 2007
  4. Melihat dan membuka file Zip
  5. Melihat dan membuka dokumen office yang terproteksi password
  6. dll

Untuk melakukan update, caranya sangat mudah yaitu :

1. Cek versi QuickOffice anda
untuk melakukan pengecekan silahkan masuk ke aplikasi QuickOffice, kemudian tekan menu Option kemudian pilih About Application, pastikan bahwa QuickOffice anda adalah versi di bawah 6
Update

2. Masuk ke Update
kembali ke halaman depan QuickOffice kemudian pilih Updates & Upgrades. Pada beberapa versi pilihan ini berada pada QuickManager-->Updates and Upgrades. Sebelumnya pastikan koneksi handset anda dengan internet.

3. Download Quickoffice Premier 6 Free offer:
setelah berhasil terkoneksi dengan halaman Upgrade QuickOffice pilihlah Quickoffice Premier 6 --> FREE for Nokia Eseries, kemudian klik tombol Download untuk memulai proses update


Ada kalanya anda akan ditanyakan mengenai alamat email, ada juga pertanyaan tentang bagaimana update akan dilakukan, apakah dilakukan langsung melalui koneksi internet atau melalui email. Jika memilih melalui internet maka akan dilanjutkan dengan proses pengunduhan aplikasi yang akan memakan waktu beberapa menit


4. Install QuickOffice Premier Versi 6.0
setelah pengunduhan selesai, lakukanlah proses instalasi aplikasi QuickOffice Premier versi 6.0


5. Restart Handset
setelah proses instalasi silahkan Restart Handphone E-Series anda.


6. Selesai


Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon