24 Agustus 2009

BeFunky - Cara Mudah Membuat Kartun Foto

Membuat efek kartun pada foto..., mungkin bagi pengguna Photoshop hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Tapi bagaimana dengan kita yang awam dengan penggunaan Photoshop?? tentunya hal ini akan sedikit menyulitkan bila ingin membuat efek kartun maupun efek-efek seni lain pada foto kita.

Tapi dengan BeFunky, hal ini dapat diatasi. Layanan gratis berbasis web ini menawarkan untuk memberi efek-efek Art seperti efek kartun dan sebagainya dengan sangat mudah ("hanya dengan sekali klik" -begitu bunyi slogannya) pada foto anda. Dengan menggunakan BeFunky kita tidak perlu mengetahui penggunaan Photoshop atau aplikasi sejenisnya untuk membuat versi kartun melalui foto kita.

Untuk menikmatinya silahkan klik http://www.befunky.com/

Setelah masuk halaman awal silahkan klik link "Get Started" untuk memulai, lalu pilih jenis efek, kemudian anda akan dibawa ke halaman untuk mengupload foto yang akan digunakan. Langkah selanjutnya tinggal anda improvisasi sendiri akan dibuat seperti apa foto anda tersebut, misal saja memberikan efek tambahan frame, accessories, appearance (jenggot, kumis, dsb). Dan terakhir anda bisa menempatkan hasil perubahan foto tersebut pada gallery atau mendownloadnya.

tampilan panel kontrol beFunky.com

Atau jika berminat anda dapat merubah hasil kreasi anda menjadi produk jadi seperti T Shirt, Mug, Kartu Pos, Pin dsb, tentunya hal ini dapat dinikmati dengan membayar sejumlah dollar :D

beberapa produk jadi yang dapat dimiliki dari BeFunky.com

Tapi ada kekurangan dari layanan ini antara foto hasil yang ukuran pixelnya kecil, hanya sekitar 400 s/d 500 pixel, dan tidak bisa mengupload dengan konektivitas via proxy.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon