4 Maret 2009

Domain Anyar .Co.Tv

Tadi pagi saat baru menghidupkan komputer kantor, seperti biasa aplikasi thunderbird mendownload email-email yang masuk ke alamat kantor. Dari beberapa email yang masuk terdapat satu email menarik yang bersubject  "A new domain name extension will be available soon: .CO.TV." yang isinya sebagai berikut .

email.jpg


Berdasarkan isi email tersebut saya berasumsi bahwa layanan ini sama dengan layanan domain gratis Co.Cc yang sudah banyak dipakai. Dan tanpa menunggu lagi langsung saya klik www.co.tv.  Tapi begitu masuk ke halaman yang dimaksud, tidak ada link untuk register, maupun keterangan-keterangan lain. Yang ada hanya sebuah kolom yang dapat digunakan untuk melakukan cek apakah domain yang kita inginkan tersedia atau tidak.

Tentu saja karena tidak ingin kehilangan kesempatan atau domain yang diinginkan diambil orang lain, sayapun memasukkan sebuah nama di kolom tersebut, dan begitu dilakukan checking, lagi-lagi tidak sesuai harapan saya, tidak ada kolom untuk melakukan registrasi ataupun sebagainya, yang ada hanyalah kolom untuk memasukkan alamat email yang akan digunakan oleh pihak Co.Tv untuk mengkonfirmasi apakah domain tersebut tersedia atau tidak.  Saya pun ikut saja dengan memasukkan alamat email ke kolom tersebut, dan berharap dalam waktu yang singkat akan ada konfirmasi dari Co.Tv. Tapi...  sampai saya menulis posting ini, tidak ada konfirmasi apa-apa dari pihak Co.Tv. Lumayan bikin penasaran dan sumpek juga, benar tidak layanan ini.

Tapi akhirnya saya berasumsi bahwa adalah Layanan Co.Tv masih dalam tahap awal atau persiapan (asumsi ini berdaarkan penggalan subject email  "..will be available soon"), sehingga link registrasi dan keterangan lain masih belum ada.  Dan tentunya asumsi ini akan menjadi kenyataan setelah saya mendapat konfirmasi dari Co.Tv melalui email, yang entah kapan.??

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

6 komentar

kapooooooooook kenek tipu :snym:

Sekarang uda bisa mas, isinya hampir sama kayak co.Cc,cuma membernya lum banyak, jadi domain2 cantik masih buanyak, ayo serbu .Co.Tv.. Ni saya uda dpt dj.co.tv, lirikmp3.co.tv, ciamis.co.tv, dll.. Hehe

[...] Co.Tv yang sempat saya ceritakan dalam artikel saya yang berjudul domain anyar co.tv akhirnya suda bisa dinikmati pengguna [...]

wow tp kayaknya susah diindex google yah mas..:(


EmoticonEmoticon