16 Februari 2009

IM, Email, Social Network jadi satu dalam Digsby

Kemarin (15 Feb 09) saat lagi asyik IM-an menggunakan ebuddy web, muncul sebuah ads mengenai Digsby, karena penasaran saya klik ads tersebut.

Setelah melihat websitenya, ternyata Digsby adalah aplikasi desktop untuk Multi IM layaknya Trillian. Tidak hanya itu Digsby juga dapat digunakan untuk IM client, tapi juga untuk Email client, serta tool social networking.

Untuk IM, Digsby dapat menangani beberapa protocol IM populer seperti Yahoo, GTalk, MSN, Jabber, Facebook, AIM dan ICQ. Sedangkan Email Client Digsby dapat digunakan oleh Gmail, Yahoo, Hotmail, AOL, maupun email dengan setting POP/IMAP manual. Serta Faceebook, My Space, Twitter, dan LinkedIn untuk fitur Social Networkingnya

gambar1. fitur IM client



gambar 2.   fitur Email client



gambar 3.   fitur social networking tool

Tentunya bagi anda yang sering berkomunikasi dengan teman, sahabat, ataupun klien menggunakan banyak IM,  mungkin Digsby sangat cocok anda gunakan. Begitu juga jika kita memiliki banyak akun email maupun social networking.

Selain itu Digsby juga memiliki beberapa fitur menarik yang layak anda coba.

Hanya saja instalasi Digsby membutuhkan koneksi ke internet langsung karena file installer yang kita download bukanlah file installer aplikasi digsby yang sesungguhnya. Proses instalasi ini hampir sama dengan proses instalasi Yahoo Messenger melalui installer yang kita download langsung dari Yahoo. dan yang perlu diperhatikan juga adalah saat instalasi, installer akan memberikan opsi untuk menginstal beberapa aplikasi yang mungkin tidak anda butuhkan.

Digsby bisa didownload DISINI

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon