7 Desember - Husnan[dot]Com
News Update
Loading...

29 Januari 2009

7 Desember

7 Desember adalah hari aku lahir ke dunia, tepatnya pada tahun 1984 jam 09 pagi, pada hari Jumat (wueehh, lengkap ya ). Secara pribadi aku sangat senang dengan tanggal kelahiranku ini, tidak lain karena aku sangat suka sama angka 7, entah apa sebabnya aku suka dengan angka ini, tapi yang jelas bukan karena ikut-ikutan Raul Gonzalez, ato CR 7 yang kesemuanya identik dengan angka 7. Pokoknya aku suka dengan angka 7.

Dan beberapa hari yang lalu aku mencari-cari group di Fesbuk yang berisikan orang-orang yang lahir tanggal 7 Desember. Sebenernya sih hanya ikut-ikutan salah seorang teman di Fesbuk yang join di group dengan nama " My Birthday is on March 12 and Pisces RULE!," (hari ultahnya), ya... kali aja 7 Desember juga ada. Akhirnya dimulai deh pencarian itu, mulai dari kata kunci "Seven", "7", "7 Desember", "Desember" aku masukkan di Fesbuk buat cari tuh group, saat pencarian sempat juga ketemu beberapa group "dewasa" , hehe. Tapi akhirnya setelah agak lama mencari ketemu juga nih group nama groupnya "My Birthday is on December 7. The Greatest day on earth", hahahaha. Anggotanya lumayan banyak ada 400an (meskipun terbilang angka yang sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pengguna Fesbuk).


Cerita yang lain, kemarin saat aku lagi cari-cari artikel di Wikipedia, aku menemukan sebuah tulisan yang menyatakan bahwa Mozilla Thunderbird (Aplikasi Email Client buatannya Mozilla) ternyata diluncurkan pertama kali tanggal 7 Desember (wah lagi-lagi 7 Desember nih). Dan yang bikin penasaran tulisan 7 Desember pada artikel tersebut mengandung hyperlink ke Artikel/ tulisan lain di Wikipedia. Akhirnya aku klik aja tuh link. Dan walhasil muncullah beberpa peristiwa penting yang terjadi di tanggal 7 Desember, lengkap dengan beberapa orang ternama yang lahir di tanggal tersebut, termasuk juga beberapa orang yang meninggal di tanggal tersebut (hiiiiiiii....)


Diantara beberapa peristiwa, kelahiran, maupun kematian yang terjadi di tanggal tersebut antara lain :

  1. 1732 - Royal Opera House dibuka di Covent Garden, London.
  2. 1941 - Peristiwa Pengeboman Pearl Harbor oleh pasukan Dai Nippon yang menyeret Amerika Serikat ke dalam Perang Dunia II.
  3. 1959 - Aceh ditetapkan sebagai Daerah Istimewa.
  4. 1975 - Indonesia menginvasi Timor Timur.
  5. 1995 - Wahana luar angkasa Galileo tiba di Yupiter.
  6. 2004 - Hamid Karzai dilantik secara resmi sebagai Presiden Afghanistan.
  7. 1761 - Kelahiran Marie Tussaud, pendiri museum dan pengrajin patung lilin
  8. 2003 - Kelahiran Putri Christina-Amalia dari Belanda

dan masih banyak lagi yang lain, yang gak bisa dimasukkan di posting ini satu persatu, itupun hasil/ result dari wikipedia versi Indonesia aja. Saat dicari menggunakan versi Bahasa Enggres, ternyata peristiwa-peristiwa lain yang terjadi di tanggal 7 Desember tambah seabrek, bahkan beberapa peristiwa gak penting ikut dimasukkan tuh sama si wikipedia. Harusnya sih wikipedia nambahin lagi sesuatu yang berhubungan dengan 7 Desember yaitu nama salah satu Album Grup Band Sheila on Tujuh.


Tapi apapun itu, mau dilahirin tanggal 7 Desember, atau kapanpun yang jelas aku bersyukur banget udah dilahirin di dunia ini, dengan keluarga, bentuk maupun kemampuan seperti yang aku miliki sekarang (yach meskipun diantra semua itu masih banyak kekurangannya... ).


BTW, bagaimana dengan temen-temen pembaca/ blogger yang lain??, ada nggak sesuatu yang istimewa ato apalah yang terjadi/ berhubungan dengan tanggal lahir kalian ??

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done