23 November 2008

Themes Google Mail

Hmmm sudah lumayan lama aku gak buka email Googleku melalui web, coz biasanya sih aku baca dan kirim email melalui aplikasi email client Thunderbird, so acara email-emailan pun aku lakukan tanpa membuka URL gmailku sama sekali.

Tapi hari ini dengan sangat terpaksa aku membuka emailku melalui web, coz  laptop yang berisi aplikasi thunderbird yang biasa aku pake gak dibawa. Dan akhirnya, begitu browser dibuka, langsung aja aku klik URL http://gmail.com, dan pada saat tampilan inbox gmail terbuka, mataku langsung tertuju pada pesan di atas menu kiri Gmail (dalam bahasa Inggris tentunya), yang kira-kira artinya "Tema Tampilan Baru Google Mail" (mudah-mudahan aja aku benar mengartikannnya )

Ya langsung aja aku klik tuh link pesannya, dan jeng- jeng tampillah pilihan-pilihan theme yang lumayan apik-apik. Wah keren juga nich langsung aja aku coba satu-satu Tema-tema yang ada disitu. Tapi ada yang ganjil, beberapa tema yang berbentuk pemandangan alam, mengharuskan kita memasukkan nama Negara dan Kota. Tapi pada saat aku mau masukkan nama kotaku yaitu "Jember" mbah google bilangnya "Your city is invalid" . Yach berarti kotaku ndak terkenal dunk..., akhirnya aku pilih Djakarta aja...

Cuma sayangnya fitur Tema ini masih belum bisa dinikmati pada fasilitas email melalui Google Apps, padahal aku berharap Tema ini juga bisa digunakan disitu, coz web portalku n konco-konco yaitu genkPIKMI.com juga pake Google Apps buat emailnya.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.

2 komentar

wehehehehehe, ternyata bukan aku aja yang 'takjub' sama theme di gmail.

yah, emang ci, theme-nya bagus-bagus. Keren :D

kerenn euy...
makasih infonya cak
salam kenal dari wong jember..


EmoticonEmoticon