20 September 2008

Konfirmasi WebMail Gak Jelas

Tadi pagi begitu buka komputer di Ruang Data (ruangan tempatku kerja di SMASA Jember), seperti biasa program aplikasi Thunderbird (aplikasi Mail Account) yang aku gunakan buat untuk Email Sekolah langsung menampakkan dirinya dan me-load semua email yang ada di server webmail sekolah




Dari sekitar 10 email yang masuk, kemudian aku tertarik dengan sebuah email yang berjudul WebNews / Web Email Account Update dengan alamat pengirim dan alamat reply seperti gambar di samping.  Email tersebut berisi konfirmasi buat yang punya email account (gak jelas email account apa ??), untuk segera mengirimkan data seperti name, username, password, dan contact address. Karena (katanya sih..) akan ada upgrade buat database mailnya, So yang merasa punya email harus mengirimkan data tersebut, kalau tidak email account yang bersangkutan akan di hapus.

Pertama aku merasa terbujuk, soalnya alamat reply yang terpampang adalah Gmail(Google Mail), dan lagi sekolah juga pernah aku buatkan account via Gmail (yang awalnya aku gunakan untuk account adsense sekolah) dengan alternate email/ atau alamat email kontak adalah email sekolah. Jadi awalnya aku berpikir pasti ini konfirmasi buat mengirimkan data dari account email sekolah yang via Gmail.

("Bodohnya aku... bukannya akun Gmail bisa dibuat siapa aja," pikirku )

Yang buat makin curiga adalah, tampilan emailnya koq sama sekali tidak memperlihatkan sesuatu tentang mbah Google, ditambah lagi saat aku masukkan alamat web dari email pengirim (alginit-distribution.hu) ternyata yang muncul adalah sebuah perusahaan Hungaria yang bergerak di bidang pertanian (koq gak nyambung jadinya).

Hmmm.... ini sih akal-akalan orang buat ngedapetin account email n passwordnya. Ada-ada aja nih orang yang ngirimin, gak tahu bulan puasa, bukannya tobat eh malah berniat gak bener.

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon