10 September 2008

FeedM8 - Create Mobile Feed

Lagi iseng-iseng baca blognya http://blogguebo.com, tiba-tiba aku tertarik  dengan sebuah iklan tentang web hosting di blog tersebut, kemudian aku klik aja untuk melihat detail dari hosting tersebut dan lagi-lagi saat asyik melihat-lihat, muncullah sebuah link yang bertuliksan "tampilkan website anda di handphone".

Karena penasaran langsung aku klik dan menuju ke TKP yang dimaksud dan sampailah aku ke website http://www.feedm8.com/. Saat aku baca, ternyata web ini menyediakan fasilitas untuk menampilkan blog/web kita melalui handphone dengan bantuan RSS feed. Hmmm ya wajar aja kalo gitu, pake RSS sih, ini kan sama aja dengan RSS reader yang sudah banyak beredar di berbagai platform OS mobile phone. Ya  intinya adalah membuat feed dari blog kita tampil dalam platform mobile.

Tapi yang lebih buat menarik adalah adanya fasilitas afiliasi yang memungkinkan kita mendapatkan fulus dari pendaftaran orang lain yang melalui link kita atau melalui iklan yang akan muncul di browser handphone nantinya. Yach akhirnya langsung aja aku daftar...

Pendaftarannya pun mudah banget, tinggal masuk ke website FeedM8, kemudian isikan link web/ blog kita dan alamat email, klik submit, tunggu prosesnya (agak lama sih), selesai dan blog kita pun bisa dilihat dari browser handphone, melalui link yang diberikan kemudian. Dan gak hanya itu, kita juga bisa mengatur tampilan dan setting lain atas blog yang kita daftarkan.

Oya ada satu lagi, jika ingin mengikuti program afiliasi kita harus mem-verifikasi RSS Feed dari blog kita untuk memastikan bahwa blog memang milik kita, dengan cara memasukkan sebuah kode pada postingan kita yang terbaru. Untuk melakukan verifikasi ini, masuklah ke bagian menu settings.

Kurang lebih hasilnya setelah dibrowsing dari handphone adalah seperti di bawah ini :

Mobile Blog by FeedM8

Yang mau nyoba langsung aja klik disini

Orang Jember asli. Operator pendidikan di SMAN 1 Jember.  Suami dari seorang istri. Bapak dari dua anak yang guanteng-guanteng.


EmoticonEmoticon