29 September 2008

Cara Ngabuburit Paling Asyik

Ramadhan Insya Allah tinggal menyisakan 1 hari lagi. Ya kita akan meninggalkan bulan penuh berkah ini dan akan menuju ke bulan kemenangan ( mudah-mudahan kita benar-benar menjadi pemenang sejati..).

Ada satu hal yang tidak akan pernah terlupa di bulan Ramadhan, satu hal yang pastinya dilakukan semua orang (yang lagi puasa tentunya..) yaitu menunggu waktu berbuka a.k.a ngabuburit. Banyak cara dilakukan untuk ngabuburit, dan tiap orang punya cara tersendiri untuk ngabuburit, ada yang tiduran dari terbit matahari sampai tenggalamnya matahari, ada yang ngegame, ada yang mengaji, dll (pokoknya banyak dechh..)


Tapi ada satu cara yang buat aku adalah cara paling asyik buat ngabuburit, yup apalagi kalau bukan Ngenet. Ngenet bisa membuat orang (aku juga) lupa waktu , so waktu seakan berjalan lebih cepat, tahu-tahu udah maghrib. Apalagi kalau ngenetnya gratisan, hehe.., mumpung di kantor tersedia akses internet bebas 24 jam dengan akses speedy unlimited (lumayan kecepatannya max. 1mbps - meskipun sering down). So liburan hari ini, setelah menyelesaikan urusan-urusan di rumah, aku langsung ke lab komputer yang ada di kantor (kebetulan temenku yang bawa kuncinya, khakhakha). Akhirnya jadilah acara ngenet sepuasnya, sampai tak terasa sudah hampir 5 jam di depan laptop.


Cuma...., memang ngenet di bulan puasa agak beresiko, soalnya.. tahu sendiri kan di internet informasi bercampur aduk jadi satu, yang parah kalau lagi browsing tiba-tiba kesasar(atau sengaja kesasar) ke tempat-temapat yang dilarang , wah bisa-bisa batal tuh puasanya. Bukannya jadi berkah puasanya tapi malah tak bermanfaat...(dapet lapar dan haus doang)


EmoticonEmoticon